ja-cpanel-top
English (United Kingdom)Indonesia

Golden Ticket Project Change 2015

E-mail Print PDF

Kalyanashira.org- Golden Ticket adalah istilah yang kami gunakan untuk mengundang film maker yang telah mengikuti seleksi tahap dua Master Class Project Change 2015.

Tahap pertama (seleksi awal) diumumkan pada 31/12/2015, selama satu bulan terdapat 126 peserta, 71 proposal yang berasal dari 40 kota di Indonesia. Dari sekian banyak proposal yang masuk kami menyeleksi dan mengundang 32 peserta mengikuti Workshop Master Class Project Change 2015 yang telah dilaksanakan pada 27-31 Januari 2016 di Jakarta.

Pada saat workshop berlangsung film maker tidak hanya mempresentasikan ide cerita tapi juga diberikan pembekalan seputar film dan isu gender oleh pemateri ahli diantaranya: Nia Dinata, Ucu Agustin, Lucky Kuswandy, Abduh Azis, Myra Diarsi dan Dhyta Caturani.

Selain menghadirkan pemateri kami juga mengundang pembicara dari Afganistan yaitu Sahraa Karimi, ia merupakan seorang film maker perempuan pertama yang menyandang gelar Ph.D dalam studi sinema di Afganistan.

Setelah mengikuti workshop selama lima hari, para film maker diberikan kesempatan selaman dua bulan melakukan riset mendalam dan mengirimkan kembali proposal pada 31 Maret 2016. Dan pada 15 April 2016 mentor yang terdiri dari: Nia Dinata, Ucu Agustin, Lucky Kuswandi, Myra Diarsi dan Abduh Azis melakukan rapat untuk memilih peserta yang mendapatkan Golden tiket. Dan berikut nama-nama film maker yang terpilih:

Kategori: Film Dokumenter

1.Nur Wulandari & Nastitya Diesta Whiwanda (Yogyakarta)

2.Theresia Sarti (Labuan Bajo)

3.Meta Septalisa (Kalimantan)

4.Kartika Ayu Br Ginting (Medan)

5.Wenda (Papua)

6.Bani Nasution (Solo)

Kategori: Film Fiksi

1.Krisnasari Yudhanti (Jakarta)

2.Ninndi Raras (Yogyakarta)

3.Santosa Amin (Jakarta)

4.Kevin Halim (Jakarta)

5.Cristian Imanuel (Jakarta)

6.Jody Surendra (Jakarta)

7.Luhki Herwanayogi (Yogyakarta)

Selamat pada seluruh film maker yang terpilih mendapatkan Golden Tiket. Sampai bertemu kembali pada 8/9 Mei 2016 di Jakarta. Untuk kawan-kawan film maker yang belum terpilih, tetap semangat dan teruslah berkarya. (KSF/YP).


A. DOKUMENTER

 

B. FIKSI


You are here: Home